Gallery

Breaking News

COPASS Gelar Pasar Hewan



JURNALSATU.COM SOPPENG - Community Pedagang Sapi Soppeng (COPASS) bekerjasama dengan Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng menggelar Pasar Hewan di Cangadi, Kecamatan Liliriaja, Minggu (9/2/2020).


Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng, Erman Hasnawi menyebut pasar hewan edisi perdana ini diikuti 42 armada pedagang sapi yang tergabung dalam COPASS.


Pembeli pun tidak hanya datang dari soppeng semata namun juga dari daerah lain seperti Bone, Sidrap, dan Wajo


"Ini untuk pertama kalinya dalam sejarah Soppeng dilaksanakan pasar hewan dengan partisipasi dan nilai transaksi yang menggembirakan, pasar hewan ini total beromzet 1,2 milyar dengan nilai transaksi 400 juta, dan terbaru tiga ekor sapi terjual 58 juta kepada pembeli dari Bone" tutur Erman.


Yang menarik, di pasar hewan ini juga disediakan penyuluhan, pelayanan penyakit, pemeriksaan kebuntingan dan inseminasi buatan pada hewan dagangan.


"Kedepannya, pasar hewan yang akan dilaksanakan setiap hari Minggu, juga akan disiapkan transaksi non tunai dengan bekerjasama dengan salah satu bank" pungkas Erman.(id/m.yu)

Tidak ada komentar