Gallery

Breaking News

Pemkab Soppeng Gelar Deklarasi Pilkades Damai



JURNALSATU.COM SOPPENG - Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar Deklarasi Damai dalam rangka Pilkades Serentak tahun 2020, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jalan Salotungo, Jumat (3/1/2020).


Kegiatan dihadiri oleh Bupati Soppeng, A.Kaswadi Razak, Sekretaris Daerah, A.Tenrisessu, Forkopimda, PMD, dan Calon Kepala Desa dan tim suksesnya.


Kadis PMD Soppeng, Andi Agus Nongki dalam penyampaiannya berharap melalui deklarasi ini maka kedepannya dapat mewujudkan terciptanya pilkades damai.



"Total ada 13 Calon Kepala Desa dari enam desa yang akan mengikuti Pilkades pada tanggal 8 Januari 2020, yang terdiri dari dua calon dari Desa Bulue, dua calon dari Desa Tellulimpoe, tiga calon dari Desa Ganra, dua calon dari desa Rompegading, dua calon dari desa Enrekeng, dan dua calon dari desa Marioritengga, dengan total 26 TPS" tutur A.Agus Nongki.


Kapolres Soppeng, AKBP Fuji Saputro Bowo S Ik. dalam penyampaiannya berharap meminta deklarasi yang dilakukan ini tidak hanya menjadi slogan semata, namun harus ditanamkan dalam hati.


"Mari kita saling menghargai, yang kalah harus legowo dan yang menang harus merangkul yang kalah, ingat bahwa yang terpenting itu adalah pembangunan desa, jadi tolong buatlah situasi kondusif di masyarakat, Saya akan tindak tegas bila ada yang berani bermain politik uang" ujar Fuji.



Sementara itu, Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Richard M Butarbutar S AP. M Tr. meminta semua pihak bisa menciptakan situasi yang kondusif dan aman dengan selalu menjaga kedewasaan berpikir.


"Bagi panitia pelaksanaan kami minta bekerja profesional dan membuat pilkades yang berkualitas" ujar Butarbutar.(id/m.yu)

Tidak ada komentar