Gallery

Breaking News

Giat Peninjauan Bangsit Banjir Oleh Dandim 1423/Soppeng Di Wilayah Marioriawa



JURNALSATU.COM SOPPENG- Pada hari Senin tanggal 13 Januari 2020 pukul 07.50 wita Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar, S. Ap., M. Tr (Han) melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi banjir di Wil Kecamatan Marioriawa untuk melihat perkembangan banjir yang terjadi sejak Minggu 12 Januari 2019.


Adapun Bangsit banjir sampai dgn saat ini air sungai Madining masih dalam keadaan aman dan ketinggian air di badan jalan sudah surut (sudah bisa dilalui kendaraan roda 4 maupun roda 2) serta pemukiman warga di beberapa titik sekitar Lingkungan Madining ketinggian air hanya menggenangi kolong rumah bervariasi dari 5 s/d 20 cm dan aktifitas warga kembali normal.


Pukul 08.55 wita Dandim 1423/Soppeng bersama Pjs. Danramil 1423-02 Pelda Said dan Babinsa Desa Bulue Serka Asmulyadi tiba di Kantor Desa Bulue Jl. Poros Wisata Alam Lejja Galungkalunge Desa Bulue Kec. Marioriawa dan disambut oleh Kepala Desa Bulue Abdul Majid, SE dan Sekdes Bulue Ukas, S.Kom.
Kedatangan Dandim 1423/Soppeng untuk koordinasi sebagai berikut :


1. Perencanaan perbaikan jembatan Datae yang putus saat banjir. 
2. Menghimbau agar melakukan koordinasi di tingkat Kabupaten terkait anggaran pembangunan infrastruktur agar dapat dilakukan perbaikan jembatan Datae yang putus sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali dengan normal karna Jembatan Datae tersebut merupakan satu-satunya akses jalan yang menghubungkan Dusun Mattiro Bulu dan Dusun Kajuara sehingga putusnya jembatan tersebut dapat menghambat aktifitas warga antara lain, transportasi hasil kebun, kegiatan sekolah dan warga yang bekerja diluar wilayah tersebut.



Pukul 09.20 wita Dandim 1423/Soppeng meninggalkan Kantor Desa Bulue selanjutnya ke menuju ke Jembatan Datae Dusun Mattirobulu Desa Bulue Kecamatan Marioriawa.


Pukul 09.55 wita Dandim 1423/Soppeng tiba di Jembatan Datae didampingi Pjs. Danramil 1423-02 Pelda Said dan Kepala Desa Bulue Abdul Majid, SE, langsung meninjau jembatan yang putus.


Turut hadir :
1. Babinsa Desa Bulue Serka Asmulyadi.
2. Polhut Balai Besar Konsevasi Sumber Daya Alam (KSDA) Lejja Andi Ahmad.
3. Kepala Dusun Mattiro Bulu Labedang.


Adapun hasil koordinasi yang telah disepakati bersama masyarakat untuk segera dilakukan perbaikan dengan menggunakan pohon milik warga sebagai jembatan sementara sehingga akses jalan dapat dilalui.


Pukul 10.20 wita Dandim 1423/Soppeng meninggalkan Jembatan Datae selanjutnya melaksanakan istirahat di Poskesdes Lejja.


Pukul 11.05 wita Dandim 1423/Soppeng menuju Kantor Camat Marioriawa guna bertemu dengan Sekda Soppeng dan Kepala BPBD Soppeng dalam rangka koordinasi rencana kunjungan Gubernur Sulsel.(m.yu)

Tidak ada komentar