Gallery

Breaking News

Pelantikan Pengurus APDESI Periode 2019-2024



JURNALSATU.COM SOPPENG - Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Kabupaten Soppeng periode 2019-2024 dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jalan Salotungo, Lalabata, Kamis (26/12/2019).


Pelantikan dihadiri oleh Bupati Soppeng, A.Kaswadi Razak, Ketua Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Ayu usmin, dan Anggota Forkopimda Soppeng.



Ketua Apdesi Soppeng, Jumaldi Bakri dalam sambutanya menyebut bahwa pelantikan Apdesi Soppeng sebenarnya telah lama direncanakan, terhitung sejak terbentuknya pengurus Apdesi pada tahun 2016.


"Namun harus mengalami keterlambatan, karena permasalahan teknis, dimana sebagai pengurus saat itu, kami bersikap dan bertindak tidak sesuai dengan inisiasi pimpinan"



"Kami saat itu bagai kacang yang lupa kulitnya, namun sekarang berkat perjuangan, kami akhirnya mendapatkan restu semua pihak" ujar Jumaldi.


Lebih lanjut Jumaldi menjelaskan, bahwa Apdesi didirikan tanggal 17 Mei 2015 di jakarta, Apdesi merupakan tempat berhimpun para pejabat pemerintah desa yang bertujuan untuk membangun dan memajukan desa.



"Saat ini kita menghadapi era industri 4.0, yang berarti pola pikir dalam membangun desa harus juga lebih inovatif dan kreatif, Apdesi merupakan mitra kerja Bupati sehingga peran APDESI sangat strategis dalam mendukung dan mensukseskan program-program di Kabupaten Soppeng" pungkas Jumaldi.(id/m.yu)

Tidak ada komentar