BLANTERVIO103

Hari Apoteker Sedunia 2019: IAI Soppeng Melaksanakan Kegiatan Apoteker Cilik

Hari Apoteker Sedunia 2019: IAI Soppeng Melaksanakan Kegiatan Apoteker Cilik
Sabtu, 12 Oktober 2019


jurnalsatu.com SOPPENG-- Dalam rangka World Pharmacists Day 2019 (Hari Apoteker Sedunia 2019), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan Apoteker Cilik di beberapa sekolah di Kabupaten Soppeng, 12/10/19. 


Dengan tema "Safe and Effective Medicines for All atau obat-obatan yang aman dan efektif untuk semua, hal itu disampaikan Ketua IAI Kabupaten Soppeng Amrullah, S.Farm. Apt. M.Si 


Lebih lanjut Amrullah menyampaikan bahwa, Apoteker ingin memanfaatkan momen spesial ini untuk melaksanakan kegiatan yang mempromosikan dan mengadvokasi peran apoteker dalam meningkatkan kesehatan di setiap sudut dunia melalui peningkatan obat-obatan dan mengurangi kesalahan penggunaan obat, tagasnya.



"Yang memprihatinkan sebagaimana data Komite Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dari 87 Juta Populasi anak di Indonesia sebanyak 5,9 juta diantaranya menjadi pecandu narkoba. 



"Hal inilah yang mendorong IAI untuk hadir mengedukasi anak agar terhindar dari penyalagunaan penggunaan obat" tuturnya.


Sementara Kepala Sekola SD 7 Salotungo Watansoppeng Hj. Nurhayati Merasa sangat senang, atas kegiatan ini yang bisa menambah wawasan tentang nama dan fungsi obat.


Kegiatan World Pharmacists Day 2019 (Hari Apoteker Sedunia 2019) diselenggarakan di SDN 100 Dare Bunga-bungaE Kecamatan  Lilirilau, SDN 3 Lemba Kecamatan Lalabata, SDN 7 Salotungo Kecamatan Lalabata  kelas V.(m.yu)
Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094