BLANTERVIO103

Mantan Kadis Kominfo Buka Sosialisasi Penyelenggara Pengamanan Informasi Pemda Soppeng

Mantan Kadis Kominfo Buka Sosialisasi Penyelenggara Pengamanan Informasi Pemda Soppeng
Senin, 09 September 2019



jurnalsatu.com SOPPENG-- Asisten Administrasi Umum Sekertariat Daerah (Sekda) Soppeng Drs. A. Fithratuddin membuka Sosialisasi penyelenggaraan pengamanan Informasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng TA.2019 di ruang Pola Kantor Bupati Jl. Salotungo Watansoppeng,  09/09/19.


Kepala Bidang Statistik dan Persandian A. Ahmad Remil dalam laporannya menyampaikan bahwa
Tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan agar lebih bijaksana dalam mengelola informasi baik bersifat umum, terbuka maupun terbatas atau rahasia.



"Lebih lanjut ia sampaikan bahwa, memberikan kesadaran dalam perkembangan teknologi informasi sangat mudah terjadi penyalahgunaan informasi yang bersifat rahasia di lingkup pemerintahan oleh pihak-pihak lain yang tidak bertanggung jawab", ungkap A. Ahmad Remil.


Sementara Sambutan Bupati Soppeng A.Kaswadi Razak yang disampaikan oleh Asisten I (satu) Sekda Soppeng A. Fithratuddin dalam sambutannya.


Menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng atas kerjasamanya dengan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan.



Menyelenggarakan kegiatan, ini sebagai wujud kepedulian, tentang pentingnya pengelolaan keamanan Data Informasi Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya Kabupaten Soppeng.


Sesuai dengan visinya "Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik”, maka  kebutuhan akan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dalam mengelola, termasuk didalamnya mengamankan informasi menjadi sangat penting.


Berharap kepada para peserta Sosialisasi agar mengikuti secara seksama dan sungguh-sungguh sosialisasi ini.


Sehingga pada gilirannya dapat memahami secara mendalam informasi apa saja yang dapat diakses oleh masyarakat luas dan informasi apa saja yang dikecualikan termasuk tata cara pengamanan aplikasi yang digunakan untuk mengolah data.


Untuk menghasilkan informasi yang berkualitas yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu.


Turut hadir dalam  Kegiatan tersebut, Kepala dinas Kominfo Soppeng, Pimpinan SKPD lingkup Pemda kabupaten  Soppeng perwakilan Para Camat se Kabupaten Soppeng, Pejabat/staf pengelolah data/informasi masing-masing SKPD serta para peserta sosialisasi.(m.yu)

Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094