BLANTERVIO103

Cerita Warga Desa Bulue, Berburu Signal untuk Internetan

Cerita Warga Desa Bulue, Berburu Signal untuk Internetan
Sabtu, 06 Juli 2019



JURNALTIME, SOPPENG-- Bagi warga Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa, Soppeng, mendapat signal untuk berinternet bukanlah perkara mudah, butuh perjuangan bagi warga untuk sekedar menikmati berselancar di dunia maya ini.


Dari pengakuan warga, Akses jaringan internet di desa bulue memang tidaklah terlalu baik, bahkan untuk mendapatkan jaringan yang stabil terkadang warga harus keluar rumah dan bahkan sampai keluar kampung.



Yusril, salah seorang warga Desa Bulue misalnya, bersama dengan rekan rekannya bahkan rela menempuh ratusan meter dengan menggunakan sepeda motor hanya untuk mendapatkan jaringan internet yang stabil.


"Kita cari signalnya untuk main game, biasanya saya dan teman nongkrong di pinggir jalan setelah menempuh ratusan meter dari rumah" tutur Yusril, yang masih siswa SMP ini.


Yusril pun menceritakan bahwa aktivitasnya "berburu signal" ini masih dilakukan karena saat ini masih dalam suasana libur sekolah.



"Sekedar mengisi liburan" tandasnya.


Uniknya, lokasi tempat yusril dan rekan rekannya berburu internet ini, ternyata menarik minat warga lainnya, terbukti banyak warga yang juga ikut nongkrong di lokasi tersebut.(id/m.yu)

Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094