BLANTERVIO103

Bupati Soppeng Harapkan Program "Serasi" Dipacu

Bupati Soppeng Harapkan Program "Serasi" Dipacu
Rabu, 03 Juli 2019



JURNALTIME, SOPPENG-- Setelah beberapa bulan dilakukan langkah langkah persiapan dan pembuatan desain.


Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng mulai melakukan kontruksi Program Selamatkan Rawa Sejahterahkan Petani (Serasi)   di Desa Panincong, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Rabu (3/7/2019), dengan mengoperasikan 2 unit eskavator bantuan Kementerian Pertanian.



Bupati Soppeng A.Kaswadi Razak dalam konfirmasinya berharap pelaksanaan program ini dapat ditingkatkan dengan koordinasi antara Dinas Teknis di Soppeng, pihak terkait di propinsi maupun pusat.



Sementara itu, menurut Kadis Pertanian Soppeng, Ir.Fajar dalam pernyataanya mengungkapkan bahwa target program Serasi di Kabupaten Soppeng sebanyak 5.049 HA yang tersebar di tiga Kecamatan, yaitu Marioriawa,  Donri Donri dan Lompulle, dengan meliputi sembilan desa/kelurahan yaitu Laringgi, Manorang Salo,  Attang Salo, limpomajang, Kaca,  Leworeng, Kessing serta lompulle.



"Sumber dananya dari Kementerian Pertanian, Pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh kelompok masyarakat penerima manfaat dalam bentuk Bantuan Pemerintah (Banpem)"



"Tujuan program ini untuk meningkatkan intensitas pertanaman pada daerah rawa lebak, serta daerah rawan banjir yang terletak disepanjang Danau Tempe" tutur Fajar.(id/m.yu)

Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094