BLANTERVIO103

Gubernur Sulsel, Ikan-Ikan Indemik, di Danau Tempe Sudah Mulai Langka

Gubernur Sulsel, Ikan-Ikan Indemik, di Danau Tempe Sudah Mulai Langka
Sabtu, 23 Maret 2019
KURNALTIME, SOPPENG-- Selain menghadiri perayaan Hari Jadi Soppeng (HJS) ke-758 tahun, di Lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu (23/03/19).


Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah juga melakukan kunjungan ke Kampung Anitue, Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.


Kunjungan ini guna meninjau progres Proyek revitalisasi Danau Tempe serta rencana pembuatan sembilan pulau buatan yang melibatkan tiga kabupaten seperti Soppeng, Wajo dan Sidrap, dengan masing masing kabupaten membangun tiga pulau buatan.


"Kita berharap ada optimalisasi pemanfaatan Danau Tempe, ikan- ikan indemik yang sudah mulai langka, kita akan coba kembalikan seperti ikan Biawang, bale bolong (Ikan gabus) dan bale Bungo" tuturnya.


Sementara untuk pulau pulau buatan, Gubernur Sulsel ini berharap tiga pulau yang akan dikerjakan di soppeng bisa terlaksana mulai tahun 2020 melalui kerja sama tiga kabupaten dengan back up dari provinsi sulsel.


"Bupati Soppeng, Wajo dan Sidrap harus duduk bersama, rencanakan berapa dana yang dibutuhkan, kita targetkan tiga tahun rampung, sehingga pulau pulau ini nantinya bisa menjadi destinasi wisata baru" tutur Nurdin.(Id/m.yu)
Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094