BLANTERVIO103

Muh.Alvian, Berprestasi Lewat Tepok Bulu

Muh.Alvian, Berprestasi Lewat Tepok Bulu
Kamis, 17 Januari 2019

JURNALTIME, SOPPENG-- Prestasi bisa dilakukan dimana saja dan dibidang apa saja. Dan salah satu contohnya adalah Muh.Alvian, Siswa kelas VIII SMPN I Marioriawa.


Muh.Alvian putra dari pasangan Senang dan Musdalifa ini merupakan siswa berprestasi dibidang tepok bulu alias bulutangkis.


Lahir di Soppeng, 20 Mei 2005, Muh.Alvian telah tiga kali mengikuti kejuaraan tunggal putera bulutangkis tingkat Provinsi Sulawesi Selatan setelah sebelumnya menjadi juara pertama ditingkat Kabupaten soppeng.


"Awal mengikuti kejuaraan Tingkat Provinsi itu saat dibangku Kelas V, saat masih menjadi siswa SDN 47 Lamarung  Kecamatan Marioriawa pada tahun 2015 lalu"


"Dan setelah tamat SD, lalu melanjutkan sekolah di SMPN I Marioriawa ini, dan saat di kelas VII terpilih lagi mengikuti kejuaraan bulutangkis tingkat Provinsi, dan begitu juga saat Kelas  VIII" tutur Alvian, Kamis (17/1).


Namun sayang prestasinya selama ini ternyata kurang mendapat apresiasi, beberapa kali mengikuti kejuaraan Provinsi mewakili Soppeng, dirinya mengaku sudah tidak mendapatkan lagi uang pembinaan.


"Saat masih di SD, memang ada uang pembinaan sebanyak 2 Juta Rupiah setelah mengikuti kejuaraan provinsi, Namun untuk dua kejuaraan setelah itu sudah tidak ada lagi uang pembinaan baik dari provinsi maupun kabupaten" pungkasnya.


Sementara itu PLT Dinas Pendidikan A.Aswan Said mengatakan bahwa akan merancang Anggaran Tahun 2019, siswa berprestasi di non Akademik


"Insya Allah kami akan  Anggarkan untuk siswa berprestasi Non Akademik, tingkat Kabupaten maupun ditingkat Provinsi dan Nasional di bidang olahraga", ungkap Plt Disdik Soppeng itu.(m.yu) 




Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094