BLANTERVIO103

Bupati Soppeng : Pelantikan Pejabat Struktural dan Fungsional, Penataan Kelembagaan Organisasi

Bupati Soppeng : Pelantikan Pejabat Struktural dan Fungsional, Penataan Kelembagaan Organisasi
Senin, 07 Januari 2019

JURNALTIME, SOPPENG-- Acara Pelantikan dan Sumpah Jabatan, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional dalam lingkup pemerintahan Kabupaten Soppeng di Aula BKPSDM Watansoppeng.


"Kegiatan Pelantikan dan Sumpah Jabatan yang kita laksanakan pada kesempatan ini merupakan suatu  peristiwa yang biasa, lumrah dan bersifat alamiah sebagai tuntutan dalam rangka dinamisasi suatu organisasi", ungkap Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak SE.


Lanjut Bupati, Pelantikan bagi pejabat struktural dan pejabat fungsional pada kali ini terkait dengan penataan kelembagaan beberapa organisasi di Kabupaten Soppeng.


Serta dalam rangka penyegaran untuk beberapa jabatan-jabatan tertentu, guna mewujudkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi secara maksimal.


Keberadaan setiap aparatur dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawabnya. 


Karena seorang aparatur tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan tugas secara rutin.


"Akan tetapi juga dituntut untuk menunjukkan kinerja dan kreasi sebagai pioner dalam mewujudkan perubahan di SKPD, masing-masing menuju yang lebih baik dengan mengacu pada visi dan misi yang diemban organisasi",tuturnya.


Oleh karena itu, setiap pejabat struktural atau setiap atasan harus berada pada posisi, baik sebagai narasumber, pengajar, serta pemberi solusi kepada bawahannya apabila terdapat permasalahan dalam menjalankan tugas pokok organisasi dimana pun  ia berada.


"Karena itu menjadi pejabat bukanlah hal  yang mudah dan sederhana, tapi harus disertai dengan kapabilitas dan Kompetensi yang memadai dalam memenej tugas pokok, sumberdaya manusia yang ada, kepentingan dan pelayanan", tegas Bupati.


"Mendukung tugas dan tanggung jawab Saudara di masa mendatang, sehingga tujuan pemerintahan yang melayani dan lebih baik dapat terwujud",harap Bupati Soppeng.(m.yu)

Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094