BLANTERVIO103

Uji Kompetensi Wartawan di Kabupaten Wajo Resmi Ditutup Tadi Malam

Uji Kompetensi Wartawan di Kabupaten Wajo Resmi Ditutup Tadi Malam
Minggu, 30 Desember 2018

JURNALTIME, WAJO-- Uji Kompetensi Wartawan (UKW) berlangsung selama 2 hari, mulai jum'at dan sabtu 28 dan 29 Desember 2018 di Kabupaten Wajo, Sulawesi selatan(Sulsel), resmi ditutup Sabtu malam 29/12/2018.


UKW dibagi dalam 2 jenjang. Untuk peserta muda diikuti 11 orang dan peserta utama 12 orang, masing masing dibagi 2 tim, sementara jumlah penguji ada 4 orang.


Dari 23 orang peserta, 2 (dua) orang, dinyatakan tidak lulus, diantaranya tingkat Muda 1 orang dan tingkat Utama 1 orang.


"Salahsatu Tim penguji Agung Prabowo mengatakan kalau di bawah 70 nilainya, maka dinyatakan tidak lulus dan tidak lulus untuk tidak patah semangat"katanya.


Sementara itu Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Hukum, Bhakti Keadilan (YLBH-BK)  Bakri Remmang mengutarakan bahwa bagi peserta yang lulus, dia berharap agar bisa mengaplikasikan status wartawan kompeten yang disandangnya serta jangan sombong.


“Keluar dari sini, dan dinyatakan kompeten, maka akan menjadi sorotan publik. Kita harus bertanggungjawab dengan status kompetensi kita dan semoga akan lebih baik kedepannya,”Harapnya.


Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan(UKW) yang di laksanakan oleh Berita Nasional.ID dengan lembaga penguji kompetensi wartawan dan sertifikasi keterampilan jurnalistik jurusan ilmu komunikasi UPN Veteran Yogyakarta.(m.yu)

Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094