BLANTERVIO103

Gubernur Sulsel Akan Memperbaiki Saluran Irigasi Latenreng

Gubernur  Sulsel  Akan  Memperbaiki  Saluran  Irigasi  Latenreng
Kamis, 22 November 2018

JURNALTIME, SOPPENG-- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof.,DR.,Ir.,H.M.Nurdin Abdullah M.Agr. berjanji akan memperbaiki Saluran Irigasi Latenreng yang rusak.


Hal itu diungkapkan setelah mendengarkan keluhan warga melalui Kepala Desa Laringgi Yunus M Noor saat bertemu di rumah kediaman Gubernur di hotel Hakata Lejja jalan poros lejja desa bulue kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Rabu 21/11/18.


Yunus M Noor mengungkapkan kepada wartawan JurnalTime usai bertemu Gubernur Sulsel, bahwa, Saluran Irigasi yang rusak akibat Runtuhnya tanah di bibir sungai sepanjang 45 meter di saluran Irigasi Latenreng di Desa Laringgi.


Akibat runtuhnya bibir sungai, sehingga aliran air irigasi Latenreng tidak mengalir ke persawahan warganya di Desa Laringgi.


"Sementara menurutnya hamparan persawahan di desanya, ada sekitar 1.700 Hektar sawah dan bila tidak diperbaiki saluran irigasi tersebut  Hanya sekitar 50 persen persawahan yang bisa digarap petani di desanya", tutur Yunus.


Sementara Gubernur H.M.Nurdin Abdullah saat diwawancara terpisah, "akan perintahkan PU-PR meninjau lokasi irigasi Latenreng secepatnya, untuk diperbaiki", tegas Gubernur.(m.yu)

Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094