BLANTERVIO103

Bupati Soppeng, Irup pada Upacara peringatan hari pahlawan ke-73

Bupati Soppeng, Irup pada Upacara peringatan hari pahlawan ke-73
Sabtu, 10 November 2018

JURNALTIME, SOPPENG-- Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak SE. bertindak selaku Irup pada Upacara peringatan hari pahlawan ke-73 di halaman kantor bupati Soppeng jalan salotungo watansoppeng, 10 Nopember 2018.

Perwira upacara Kapt.Inf.Warsono dan Komandan upacara Iptu.Agustinus Teko, SH
Bupati soppeng membacakan
Amanat menteri Sosial RI.

Bupati soppeng membacakan
Amanat menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Agus Gumiwang Kartasasmita

Dalam amanatnya, di setiap November Ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.


Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

Lanjut Bupati Soppeng, membacakan, Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta mengheningkan Cipta Secara Serantak Selama 60 Detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan Negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah, “Semangat Pahlawan Di Dadaku”

Mengandung makna sesuai Fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan.


Setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan Negara.

Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial.

Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,ungkap Bupati diakhir pembacaan amanah Mensos.(m.yu)
Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094