BLANTERVIO103

Kadisdik Soppeng, Guru Paud di Tuntut Lebih Kreatifitas

Kadisdik Soppeng, Guru Paud di Tuntut Lebih Kreatifitas
Rabu, 17 Oktober 2018

JURNALTIME.com, SOPPENG-- kepala Dinas pendidikan Soppeng Drs H.Lukman M Si.,menghadiri acara Pelatihan Kurikulum 2013 (K13) dan lomba kreatifitas pendidik melalui Rio Denra di Aula Koordinator UPTD-PSF Marioriwawo 16/10/18.


Kadis pendidikan Drs H.Lukman M Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa melalui Diklat K13, guru paud sekarang dituntut semakin dewasa dan kreatifitas di lembaganya.


"Ini sebagai penyegaran melalui PKG, mungkin ada hal-hal baru dikembangkan untuk menambah kreatifitas tenaga pendidik"himbuhnya.

 

"Perkembangan di Kabupaten Soppeng hingga kini sudah  lebih 50 persen harus dipacu terus menerus. Terutama yang berada di pelosok Desa, anak-anak wajib masuk mendaftar pada lembaga paud"tegasnya.


Secara holistik menurutnya demi peningkatan paud di desa perlu melibatkan seluruh elemen baik pemerintahan Desa, posyandu maupun tokoh-tokoh  masyarakat lainnya.


Sementara, Koordinator UPTD-SPF Marioriwawo Usman DM., Sementara PD. M.Si.,mengatakan Diklat ini adalah suatu langkah pembinaan bersama pengawas dan penilik paud dalam rangka kompetensi dan perkuat kelompok kerja guru-guru paud.(m.yu)



Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094