BLANTERVIO103

Cule-Cule To Riolo, Akan Digelar di Festival I Lagaligo III di Soppeng

Cule-Cule To Riolo, Akan Digelar di Festival I Lagaligo III di Soppeng
Jumat, 19 Oktober 2018

JURNALTIME.com, SOPPENG-- Asisten I Sekertariat Daerah Soppeng Sarianto M Si., Menyampaikan bahwa semua  dinas yang terkait dan para camat sudah siap untuk melaksanakan dan mansukseskan acara I Lagaligo III di Kabupaten Soppeng.


Baik Seminar Internasional maupun festival budaya nantinya digelar pada tanggal 17 sampai 23 Desember 2018 di Kabupaten Soppeng.


Pemda Soppeng sudah mengundang pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Soppeng dalam  rapat koordinasi, guna meyakinkan bahwa acara I Lagaligo III di Soppeng tidak ada acara ritual, hanya Cule-cule to riolo.(permainan budaya tempo dulu) masih dimainkan sampai sekarang.


"Ini kita laksanakan karena arahan Bupati Soppeng, menegaskan bahwa acara I Lagaligo III ini, harus sukses dan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar",tegas Bupati, ungkap Sarianto.


"Sudah kami survei lokasi tadi Jumat 19/10/18, bersama tim I Lagaligo III dengan konsultan di lokasi Wisata Waduk Ompo dan Gedung Pertemuan untuk seminarnya", tuturnya.


Cule-cule Toriolo salah satu rangkaian dari berbagai acara  I Lagaligo III yang akan digelar. Antara lain :  Majjeka, Mallongga, Maggasing, Mappadendang, Mattojang, Massempe, Maddaga, Massawung, Massallo dan Mallogo dan Sere Api dengan kolaborasi Gendang.(m.yu)

Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094