BLANTERVIO103

SMPN I Marioriawa Sosialisasi SPMI Sekolah Imbas Model Tahun 2018

SMPN I Marioriawa Sosialisasi SPMI Sekolah Imbas Model Tahun 2018
Sabtu, 29 September 2018

JURNALTIME.com, SOPPENG-- Sosialisasi, Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Sekolah Imbas Model tahun 2018 dilaksanakan di ruang pertemuan UPTD Satuan Pendidikan Formal SMP Negeri I Marioriawa di Kelurahan Manorang Salo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng 29/9/18.


Sekolah model akan diterapkan dan dilaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sekolah imbas model pada tahun 2018 ini.


UPTD Satuan Pendidikan Formal SMP Negeri I Marioriawa Drs.M.Amirullah M Si. Sampaikan bahwa kita akan terapkan tahun 2018 ini dan sekolah model dimaknai sebagai contoh atau acuan.


Jadi SPMI merupakan sistem panjamin mutu pendidikan internal adalah sistem penjamin mutu yang dilaksanakan secara mandiri oleh pihak sekolah.


"Sekolah model SPMI dapat diartikan sebagai sekolah yang menjadi contoh atau acuan dalam sistem penjamin mutu internal", ungkapnya.


Pengawas Pembina Sekolah Imbas Mode SMP Hj.A. Hastati S Pd.,M Pd., menyampaikan kalau sekolah model bertanggungjawab untuk mengimbaskan praktik sesuai penerapan penjaminan mutu kepada lima sekolah disekitarnya, yang diimbaskan itu selanjutnya disebut dengan sekolah imbas seperti SMPN 3 Watansoppeng Induk Model imbasnya SMPN I Marioriawa ini. 


Adapun kriteria sekolah model sekolah belum memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP) seluruh komponen sekolah bersedia dan berkomitmen untuk mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan pengembangan sekolah model.


"Perlu dukungan baik pemerintah daerah maupun Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sekolah harus didukung seluruh anggota sekolah, kepala sekolah, guru siswa dan staf sekolah sesuai dengan tugas masing-masing dan termasuk orang tua siswa",ungkapnya.


Sementara Korwas Disdik Soppeng Muh Arsyad, M Pd. Sampaikan kalau sekolah ini nantinya bisa kita bina dan kembangkan supaya bisa menjadi sekolah model nantinya.(m.yu)


Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094