BLANTERVIO103

PWI Kabupaten Soppeng Satu-Satunya Daerah di Sulawesi Selatan Melaksanakan UKW.

PWI Kabupaten Soppeng Satu-Satunya Daerah di Sulawesi Selatan Melaksanakan UKW.
Minggu, 16 September 2018


JURNALTIME.com, SOPPENG-- Hari terakhir Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Soppeng dilaksanakan di Hotel Grand Sauta, Soppeng, Minggu (16/8).


"PWI Kabupaten Soppeng menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan, yang melaksanakan UKW"ungkap Ismail Asnawi Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel disaat menjelang akhir acara.


"Dari UKW ini, rekan rekan wartawan diharapkan mendapat banyak pengalaman, karena apa yang kita lakukan selama dua hari ini adalah ujian sejauh mana praktek praktek kewartawanan yang kita lakukan bisa mendapatkan predikat Kompeten" tutur Ismail Asnawi.


Untuk itu, Ismail pun berharap dengan semakin Profesionalnya Wartawan maka akan membangun daerah masing-masing, dengan peningkatan kesadaran, ilmu pengetahuan dan wawasan yang dimiliki.


Sementara itu Ketua Bidang Pendidikan Dewan Pers yang juga Sekjen PWI Pusat, Henry CH Bangun, dalam pernyataannya saat penutupan acara, memberikan evaluasi terkait pelaksanaan UKW ini.


"Gugup dan grogi menjadi Masalah utama peserta ujian Kompetensi kali ini, mungkin karena biasanya mereka yang bertanya dilapangan sekarang giliran mereka yang ditanya"


"Namun terlepas dari itu, kami berharap mudah-mudahan kedepan bisa lebih meningkatkan diri lagi, bagi yang sudah maupun yang belum berkompeten agar terus belajar dan selalu meningkatkan profesionalisme, karena PWI Pusat punya aturan dan instruksi yang tetap dan baku terkait kompentensi wartawan ini"  ucap Henry. (ia/m.yu)


Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094