BLANTERVIO103

Kecamatan Marioriawa dan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Soppeng Meraih Peringkat Pertama

Kecamatan Marioriawa dan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Soppeng Meraih Peringkat Pertama
Kamis, 16 Agustus 2018

JURNALTIME.com, SOPPENG-- Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak mengunjungi stand lomba cipta menu SKPD dan Kecamatan di Taman Kota jalan Lamumpatue Watansoppeng, 15/08/2018.

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan lomba seperti ini yang menjadi rangkaian HUT RI Proklamasi ke 73.

Kaswadi menambahkan bahwa "Jus murbei" merupakan kreasi baru yang patut dikembangkan apalagi di bali nanti kita akan menampilkan sutra bersama produk lainnya yang berkaitan.

Kaswadi menyempatkan diri mencicipi jus Buah naga saos vanila dari stand kecamatan lilirilau.

Adapun juara pada tingkat kecamatan diraih oleh,
Peringkat pertama dari kecamatan marioriawa, kemudian juara kedua dari kecamatan lilirilau, dan juara ketiga dari stand kecamatan liliriaja.

Kecamatan Marioriawa  menampilkan ciri khas makanannya mulai dari,Tapa bale Bolong(panggang ikan Kabid), rontok, kaju parafa(sayur parafa), sate Lenrong (sate belut), Tunu kamboja (ikan bakar Kamboja), sop Bukkang Salo (sop kepiting sungai), tapa tello bale (panggang telur ikan), lawa, nanre barelle (nasi jagung), nanre otti (nasi pisang dan dadar ikan gabus.

Sedangkan pada Tingkat SKPD dari 28 SKPD ditambah satu dari kejaksaan, tampil pada Juara 1 dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan jus murbei campur sirsak tanpa gula. Juara 2 dari Dinas kesehatan dan
Juara 3 dari BPKSDM.(m.yu)

Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094