BLANTERVIO103

Bupati Soppeng Hadir Di Pesta Adat Nelayang Marioriawa

Bupati Soppeng Hadir Di Pesta Adat Nelayang Marioriawa
Minggu, 12 Agustus 2018

JURNALTIME.com, SOPPENG-- Bupati Soppeng H.A.Kaswadi SE menghadiri pesta adat  nelayan (Maccera tappareng)  di rangkaikan lomba perahu di Salo Mate kelurahan Limpomajang Kecamatan Marioriawa, Minggu 12 Agustus 2018.


Ketua Panitia Nasir dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana atas Hasil musyawarah dan kesepakatan masyarakat kelurahan limpomajang



"Pada acara tahunan ini diadakan  dua acara yaitu acara maccera tappareng dan lomba perahu"ungkapnya


Nasir menyampaikan bahwa Pelaksanaan kegiatan ini terlaksana atas kerjasama semua pihak termasuk uluran dana dari masyarakat nelayang di Marioriawa, pribadi Bupati Soppeng, Dinas Pariwisata dan Dinas Perikanan Kabupaten Soppeng.


"Pesta adat ini merupakan kegiatan turun temurun dari nenek moyang kita untuk


Mempererat silaturrahim sesama nelayan dan menjalin persaudaraan dengan masyarakat lainnya dari luar kabupaten Soppeng"tuturnya


Bupati soppeng saat membuka acara menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya acara tahunan ini.


"Acara ini merupakan suatu budaya yang patut dipertahankan yang merupakan Rasa syukur atas limpahan rahmatnya" ungkapnya.


Bupati Soppeng menjelaskan bahwa Kesuksesan para nelayan dalam satu tahun ini menangkap ikan disyukuri dengan melaksanakan kegiatan ini.


"Walaupun pendapatan ikan menurun saat ini bukan berarti akan berkelanjutan selamanya tetapi merupakan ujian yang akan memberikan kebaikan yang lebih banyak ke depan insya Allah"tuturnya


Acara ini adalah acara bersama, lanjut kaswadi,  untuk itu jagalah ketertiban, persatuan, dan  kesatuan sesama peserta sehingga tercipta suasana yang lebih kooperatif dan sukses. 


Turut hadir para perwakilan anggota Forkopimda Soppeng, plt. Camat Marioriawa A. Rasidi, Kapolsek Marioriawa Syamsuddin, dan ribuan masyarakat.(m.yu)

Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094