BLANTERVIO103

Air Danau Telah Surut, Warga Kelurahan Limpomajang Beraktifitas Kembali

Air Danau Telah Surut, Warga Kelurahan Limpomajang Beraktifitas Kembali
Minggu, 19 Agustus 2018

JURNALTIME.com, SOPPENG-- Setelah luapan Air Wilayah Danau Tempe menggenangi rumah, sawah dan kebun selama 5 bulan, kini air sudah surut kembali seperti semula.


Warga Kelurahan Limpomajang Kecamatan MarioriawaIbu Kabupaten Soppeng, sudah beraktifitas  kembali dengan mengelolah sawah dan kebunnya serta memperbaiki rumahnya yang rusak akibat ombak pasang.


Lurah Limpomajang Asidi yang dikompirmasi  mengungkapkan bahwa,


"Warga yang rusak rumahnya akibat genangan air juga akibat ombak, selama 5 bulan, kini warga sudah memperbaiki rumahnya seperti, di Kampung Salomate, Toddang Saloe, Bolamllimpongge dan Lajarella".


Asidi juga memberi penjelasan "bahwa selama paska banjir telah surut kami selalu berkunjung ke rumah-rumah warganya untuk melihat situasi dan kondisinya.


"Alhamdulillah kini masyarakatnya telah beraktifitas kembali dengan mengolah kembali sawah dan kebun yang sudah digenangi air akibat luapan Danau Tempe diwilayahnya", tutup Asidi.


Semetara Ketua RT2/RW 2 Lajarella Ismail mengungkapkan bahwa "warganya sekaran sudah bisa beraktifitas kembali pak, baik di sawah maupun kebun yang sudah digenangi air".(m.yu)







Bagikan Berita Ini Melalui :
Jurnal Satu

TAMBAHKAN KOMENTAR

406191870095525094